Entri Populer

Sunday, October 27, 2013

BACALAH!, BARU KOMENTAR

assalamu,alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
teman-teman sekalian yang sangatbaik hati karena mau singgah untuk membaca sejenak. ijinkan saya menyampaiakan apa yang saya pikirkan tekait bisnis atau usaha, terutama apa yang sudah lama menyeba dimasyarakat hingga mmebuat trauma. disini saya menyampaikan bukan dari sudut pandang oran g yang sedang pomosi ya....,
baik, mari kita lihat apa yang akan saya bahas, takni persoalan yang sudah menyebar dimasyarakat tetang bisni atau usaha yang sering kali membuat mereka jerah atau trauma. meski memang kebanyakan bukanlah orang yang seing ikut atau tertipu, melainkan hanya mendengarkan isu saja, dan tidak mau sama sekai untuk memenuhi apa-apa yang dipromosikan oleh suatu perisahaan dalam hal usaha.
juju, pernah saya(penulis) mengikuti suatu bisnis yang sistemnya MLM. sebenarnya semua itu bukan dari segi mana yagn ugi mana yang untung. saya hanya melihat dari segi sistem yang diberlakukan didalam bisni atau usaha yang ditawrkan itu.
 sehingga ketika datang resiko atas apa yang saya pilih itu,maka tidak kaget lagi, karena kita sadar, bahwa itu adalah resiko dari pilihan kita. begitu juga apa yang dialami oleh masyarakat kita. bahwa sebenarnya mereka lebih banyak melihat usaha itu dari segi siapa si pembawa atau pembei promosi itu, kalau yang sedang pomosi adalah orang yang dianggap bisa dipercaya :mungkin kaena teman karib atau saudara, sehingga meeka mudah untuk ikut, tapi tidak mempelajari sistem dalam bisnis yang ditawarkan, sehingga ketika meghadapi  resiko dalam suatu bisnis itu, maka secara otomatis mereka yan tidak paham, akan banyak merasa rugi, atau merasa telah dikibuli, padahal tidah, melainkan itulah resiko.
ada bisni yang kita memang harus kerja keas, tidak berpangku tangan, dan memang kebanyakan itu yang telah berada dalam sistem suatu bisni, hanya saja selalu yang memberikan promosi seing menutupi atau mengaburkan apa-apa resiko yang ada didalam bisnis, sehingganya siapa yang akan ikut, sering menaruh harapan besa, dan akibatnya, metreka yang malas bekeja itu tetapi punya harapan besar utnuk untung, gampang kecewa dan merasa rugi ketika tejadi apa-apa resiko yang akn tejadi. untuk itu pesan pertama kepada masyarakat, silahkan pelajari bisnis yang jika datang kepada anda , dipromosikan kepada anda. yang anda lihat bukanlah orangnya, tetapi lihatlah apa sistem yang diberlakukan didalamnya.
bisa jadi ada sistem yang hanya mengandalkan jaringan sehingga mengharuskan anda untuk mempebanyak jaingan, atau bisa jadi ada yang mengandalkan prodak, sehingga mewajibkan anda untuk berbelanja atau menjual kepada banyak orang, dan akan ada konsekuensi jika itu anda tidak tepati, sehingga anda harus siap-siap menanggung resikonya.
dan untuk orang-orang yang terlalu phobia atas hal-hal semacam ini,saya sarankan jangnalah seperti itu, seba apapun usaha itu, tidak semuanya bohong. jikapun bohong, tapi kalau anda cukupcerdas mempelajarinya, saya rasa anda akan paham dan akan mengetahui mana yang mustahil dan amna yang bisamasuk akal untuk anda ikuti. jangan anda sama ratakan semua, hanya karena anda mendenga ceita atau isu-isu.
anda harus tahu bahwa dilua sana banyak sekali usaha-usaha, dan bisa jadi suatu saat nanti akan datang kepada anda dan akan berpromosi kepada anda, tetapi jika anda seperti itu, maka saya yakin sikap anda itu akan menyinggung perasaan mereka, yang telah bersusah payah membangun usahanya, tpai anda kecewakan dengna ucapan anda yang mengatakan merekapembohong, padahal itu adlaah usaha yng benar.
untuk itu, mai kitaselalu belajar. sebab untuk terutama orang yang phobia ini, yang telalu takut dengan hal seperti ini, seriong kali selalu banyak berkomentar sebelum mempelajari. ketika adan yang mempromosikan, mereka langsung berkomenta ini dan itu, ini bohong dan dusta, padahal mereka belum membaca, belum memahami isi dari bisnis yang ditawarkan. inilah yang harus kita jaga ,jangan samapi terjadi dan membuat orang lain yang sedang berjuang untuk membangun udaha  malah putus asa karena ulah anda.
terimalah meeka dengan baik., ajaklah mengobrol, pelajari dengan baik sistemnya, jika mereagukan, maka tak perlu baynak berkomentar buruk, cukup tolak saja, dan selesai.
kuncinya adalah, pelajari sistemnya, lihat apa yang sebenanrya diberlakukan didalam bisnis itu, pelajari esikonya yang paling buruk, dan pelajari keuntungan yang sebenanya dihasilkan. tak perlu anda menilai usaha itu dari wajah yang mempomosikan, sebab sangat banyak orang-orang yang wajahnya tampak kriminla, tapi usahanya memang benar adanya, tidak bohongan. dan sebaliknya, ada yang tampak cantik menggoda, tapi justru bohongan. untuk itu silahkan ambil sikap " BACALAH !, BACALAH !, BACALAH !- BARU KOMENTAR ".
okey?, selesai dulu ya..
wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment